Laga Liverpool vs Manchester United : Bakal Jadi Laga Hujan Kartu

Laga Liverpool vs Manchester United : Bakal Jadi Laga Hujan Kartu

INFOMENARIK24 - Duel Liverpool dan Manchester United dinihari WIB bakal berjalang sengit dan berpotensi melahirkan banyak kartu. Sebab duel tersebut diwasiti oleh Carlos Velasco Carballo, yang belakangan sedang “galak” saat menghukum.

Anfield, Jumat (11/3/2016) dinihari WIB nanti, akan digelar pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa antar dua musuh bebuyutan di Inggris, Liverpool dan Manchester United.

Laga tersebut tentu saja bakal berjalan sangat sengit dan panas mengingat kedua tim sama-sama menjadikan Liga Europa sebagai ajang untuk merebut trofi musim ini, sekaligus lolos ke Liga Champions.

Meski sudah sering bertemu di kompetisi domestik setiap musimnya, duel kali ini adalah yang pertama untuk Liverpool dan MU di kompetisi Eropa. The Reds tentu ingin menjadikan laga ini sebagai ajang balas dendam setelah selalu kalah di empat pertemuan terakhirnya.

Namun, para pemain dari kedua klub patut waspada akan aksi-aksi mereka di atas lapangan. Sebab salah-salah, Liverpool dan MU, tidak akan lengkap skuatnya saat menuntaskan laga.

Pasalnya, wasit yang ditugasi di laga itu adalah Carlos Velaco Carballo. Carballo yang asal Spanyol itu musim ini tengah rajin mengeluarkan kartu dari sakunya.

Seperti dikutip Daily Mail, Carballo sudah mengeluarkan 74 kartu kuning dan enam kartu dari 12 pertandingan terakhir yang dipimpinnya. Rata-rata, pria 44 tahun yang sudah menjadi wasit sejak 2004 itu, mengeluarkan 6 kartu setiap laganya serta satu kartu merah per dua laga.

Laga terakhir yang dipimpin Carballo ada Deportivo La Coruna kontra Malaga hari Sabtu lalu, yang mana ada delapan kartu kuning dan satu kartu merah keluar dari sakunya.

Carballo namanya tenar di Piala Dunia 2014 setelah dia dikritik karena tak mengusir bek Kolombia, Juan Carlos Zuniga, yang menendang striker Brasil, Neymar, di babak perempatfinal sehingga dia cedera punggung parah dan tak bisa melanjutkan kiprahnya di turnamen tersebut.

Laga Liverpool vs Manchester United : Bakal Jadi Laga Hujan Kartu

Kebetulan juga Liverpool dan MU hari Minggu lalu sama-sama menuntaskan laganya dengan minus satu pemain. James Milner dikartumerah saat The Reds menang 2-1 atas Crystal Palace, sementara MU kehilangan Juan Mata saat kalah 0-1 dari West Bromwich Albion.

MU sendiri pernah diwasiti Carballo musim ini saat mereka main imbang 1-1 dengan CSKA Moskow di fase grup Liga Champions. Saat itu ada lima kartu kuning yang keluar.

Meski demikian, Carballo sebenarnya bukan tergolong wasit “galak”. Dilansir situs World Referee, dari 74 pertandingan internasional yang dipimpinnya, rata-rata hanya keluar 3,73 kartu kuning dan 0,09 kartu merah per laga.

source : berita bola

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laga Liverpool vs Manchester United : Bakal Jadi Laga Hujan Kartu"

Posting Komentar