Inilah 5 Tempat Yang Menjual Soto Betawi Yang Enak!


INFOMENARIK24 - Soto Betawi tak pernah mengecewakan saat disantap dengan nasi hangat. Paduah kuah gurih bersantan dengan isian daging sapi maupun jeroan tentunya bisa jadi pilihan santap siang.

Di Jakarta ada banyak tempat makan yang menyediakan soto Betawi. Mulai dari warung pinggir jalan sampai restoran mewah. Jika mau menyantapnya, mampir saja ke lima rumah makan ini.

1. Soto Bang Simin

Inilah 5 Tempat Yang Menjual Soto Betawi Yang Enak!

Warung soto Betawi ini dikenal juga dengan sebutan Soto Munjul karena ada di daerah Munjul, Jakarta Timur. Soto Betawi racikan Bang Simin berisi potongan daging sapi empuk, kikil, irisan tomat, emping, daun bawang dan seledri. Kuahnya gurih, paduan santan dan kaldu. Makin mantap disuap dengan sambal rawit dan nasi hangat.

Soto Bang Simin
Cilengsi Permata Cibubur (Pertigaan Munjul)
Blok F4 No. 3
Cibubur
Jakarta Timur
Telp: 021-95640339, 0896 3088 2185

2. Pondok Betawi Mpo Ani

Inilah 5 Tempat Yang Menjual Soto Betawi Yang Enak!
Setu Babakan menawarkan beragam sajian khas Betawi. Salah satu yang bisa dicoba Warung Mpo Ani. Soto Betawi berisi irisan daging sapi empuk, kikil kenyal, potongan kentang, tomat, daun bawang dan emping. Kuahnya terasa gurih santan dan sedikit manis. Dikucuri air jeruk nipis dan sambal jadi makin enak.

Pondok Betawi Mpo Ani
Setu Babakan
Srengseng Sawah
Jagakarsa
Jakarta Selatan

3. Soto Betawi H. Ma'ruf

Inilah 5 Tempat Yang Menjual Soto Betawi Yang Enak!

Soto Betawi legendaris ini sudah ada sejak pertengahan tahun 1970-an di komplek Taman Ismail Marzuki. Meski sekarang banyak yang memakai susu untuk pengganti santan, H. Ma'ruf tetap setia dengan penggunaan santan. Kuahnya kental gurih dengan isian jeroan dan daging yang digoreng sampai garing. Pelengkapnya berupa emping dan irisan tomat.

RM Betawi Soto H. Ma'ruf
Taman Ismail Marzuki
Jl. Cikini Raya No. 73
Jakarta Pusat
Telp: 021-3148817

4. Soto Betawi H. Husen

Inilah 5 Tempat Yang Menjual Soto Betawi Yang Enak!

Soto Betawi H. Husen terkenal akan racikan soto Betawi. Sehingga tak pernah sepi oleh pelanggan. Terdapat pilihan soto isian paru, daging atau campur. Kuahnya gurih lembut karena ada campuran santan dan susu. Untuk isian dagingnya, punya tekstur begitu empuk.

Soto Betawi Asli Haji Husen
Jl. Padang Panjang No. 6C
Manggarai
Jakarta Selatan
Telp: 021-83706476

5. Soto Betawi Sambung Nikmat

Inilah 5 Tempat Yang Menjual Soto Betawi Yang Enak!

Soto Betawi racikan Haji Ridwan terkenal dengan kuah berwarna kemerahan, berbeda dari soto Betawi kebanyakan. Kuahnya ini terasa gurih pas, tak berlebihan. Isiannya bisa memakai daging sapi, paru, kikil saja atau kombinasi ketiga varian itu. Semuanya empuk dan disajikan royal. Porsinya pun cukup besar. Untuk melengkapi soto Betawi terdapat acar segar dalam toples yang berisi irisan timun, bawang merah dan rawit hijau.

Soto Betawi Sambung Nikmat
Jl. Ciputat Raya No.2
Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Telepon: 021-7659053

source : detik food

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Inilah 5 Tempat Yang Menjual Soto Betawi Yang Enak!"

  1. joico titanium - Home - Tianium Art - TikTok
    › pictures › micro touch hair trimmer joico-tit › pictures where can i buy titanium trim › joico-tit View photos, videos, pictures, credits, groups, and explore titanium teeth jostarina titanium. jostarina titanium. titanium phone case Follow titanium nipple barbells us @tetomnives.

    BalasHapus