Bahaya! Terlalu Sering Memakai Eyeliner dan Softlens, Gadis Ini Harus Menjalani Operasi

Bahaya! Terlalu Sering Memakai Eyeliner dan Softlens, Gadis Ini Harus Menjalani Operasi

INFOMENARIK24 - Renatha Arini (24), mungkin tidak akan pernah menyangka bahwa kebiasannya menggunakan softlens dan eyeliner harus berujung di meja operasi.

Sebagian besar perempuan, apalagi gadis muda dan cantik seperti Renatha atau yang akrab disapa Irin dekat dengan kosmetik dan hobi merias wajah. Selain berfungsi sebagai pengoreksi kekurangan wajah, makeup juga dianggap sebagai kebutuhan untuk menyempurnakan penampilan perempuan, baik saat bekerja atau menghadiri sebuah acara.

Apalagi, sekarang ini sudah begitu menjamur berbagai produk dan merek kosmetik yang dapat dipilih para perempuan sesuai selera, kebutuhan, kenyamanan dan tentunya urusan kantong. Seperti halnya Irin yang sehari-harinya bekerja di perusahaan swasta, Irin memang menjadikan eyeliner dan lensa kontak sebagai senjata tampil lebih cantik dan percaya diri.

Sayangnya, keseringan memakai eyeliner dan softlens malah membuat mata Irin harus dioperasi karena benjolan dan rasa gatal yang tidak tertahankan.

Semuanya berawal ketika bukan Januari 2016 lalu, bagian mata Irin mengalami benjolam selama hampir sebulan lamanya. Diakui Irin, alasan pemakaian softlens atau lensa kontak sebenarnya lebih difungsikan sebagai pengganti kacamata untuk kondisi mata minusnya.

“Awalnya tiap bangun tidur mata selalu susah dibuka karena ada tumpukan ‘belek’ atau kotoran mata. Lalu saya teteskan obat mata tapi kondisi semakin gatal namun mata tidak merah. Saya coba bertahan walau sudah muncul benjolan setelah dua minggu,” cerita Irin.

Ketika itu, setelah tak tahan dengan rasa gatalnya dan benjolan parah, Irin memeriksa matanya di sebuah rumah sakit ternama di bilangan Jakarta Barat. Semula dikira Irin ini hanya benjolan ‘mata bintit’ biasa yang akan kempes atau keluar nanah dengan sendirinya. Namun, fakta berkata lain.

“Kondisinya malah memburuk karena benjolannya seperti membatu, saya lupa istilah kedokterannya apa, namun dokter sudah memberi vonis kondisi mata saya kronis karena terlalu didiamkan. Seharusnya saya tidak perlu operasi kalau langsung cek ke dokter,” ujar Irin

Ketika itu, setelah tak tahan dengan rasa gatalnya dan benjolan parah, Irin memeriksa matanya di sebuah rumah sakit ternama di bilangan Jakarta Barat. Semula dikira Irin ini hanya benjolan ‘mata bintit’ biasa yang akan kempes atau keluar nanah dengan sendirinya. Namun, fakta berkata lain.

“Kondisinya malah memburuk karena benjolannya seperti membatu, saya lupa istilah kedokterannya apa, namun dokter sudah memberi vonis kondisi mata saya kronis karena terlalu didiamkan. Seharusnya saya tidak perlu operasi kalau langsung cek ke dokter,” ujar Irin

Irin mengaku sangat sering memakai softlens setiap harinya. Khusus eyeliner, setiap akhir pekan saat mau berpergian dan ke acara resepsi, Irin juga terbiasa mengaplikasikannya.

Dugaan juga datang karena Irin termasuk gadis muda yang gemar menggonta-ganti produk merek eyeliner yang ia pakai. Hobinya mencoba berbagai jenis eyeliner ini diakuinya mungkin turut andil dalam kondisinya kemarin.

Bahaya! Terlalu Sering Memakai Eyeliner dan Softlens, Gadis Ini Harus Menjalani Operasi


“Kalau liat orang terdekat seperti teman kantor atau kakak pakai eyeliner dan hasilnya bagus dan keliatan oke, maka saya akan langsung nanya mereknya apa, harganya berapa dan belinya dimana. Saya punya banyak koleksi eyeliner dan tidak pernah nunggu sampai habis baru beli lagi,” ungkap Irin.

Berbagai merek eyeliner yang terkenal di pasaran pernah dicoba oleh Irin. Namun, Irin juga mengaku bila kebiasaannya memakai softlens masih terbilang belum benar.

“Mungkin ini karena saya yang kurang bersih, soalnya saya sering bawa motor dan pakai helm namun kacanya gak ditutup. Kadang bersihin softlens juga seperlunya, termasuk membersihkan tangan sebelum cabut atau pakai softlens. Buruknya, saya juga kalau bersihin eyeliner yang masuk ke mata suka cuek aja sampai dibawa tidur dan pagi-pagi mata hitam semua,” tutup Irin.

source : tabloid

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya! Terlalu Sering Memakai Eyeliner dan Softlens, Gadis Ini Harus Menjalani Operasi"

Posting Komentar